Iklan

 


Iklan

Kiran Marine Part Pasarkan Suku Cadang Kapal Jepang Di Indonesia

Jumat, 10 Agustus 2018, 2:13 PM WIB Last Updated 2019-09-03T05:24:04Z


Jakarta - PT Kiran Mahadana Indonesia yang juga bisebut dengan nama Kiran Marine Parts, mulai menjalankan kegiatan usaha pada bidang penjualan spare part ( suku cadang ) kapal di Indonesia.

Perjalanan usaha Kiran Marine Parts di tanah air dimulai pada Kamis (9/8), dengan dilangsungkannya kegiatan peluncuran  perusahaan atau perkenalan pada pelaku usaha bidang angkutan laut, sekaligus syukuran,  di Hotel Pullman,  Jakarta.

Hadir pada kesempatan tersebut Yoshihiro Asami, sebagai President Director dari Kyoei Engine Service, Co. Ltd Jepang sebagai perusahaan jaringan dari Kiran Marine Parts, dan , perwakilan dari beberapa perusahaan pelayaran nasional.

Direktur Utama Kiran Marine Parts, Fikri Rumi menyatakan, keberadaan Kiran Marine Part di Indonesia terkait dengan  meningkatnya pertumbuhan industri maritim nasional yang ditandai pertumbuhan armada kapal di Indonesia. Atas keadaan itu,  aspek pemeliharaan dan perawatan kapal menjadi salah satu faktor penting dalam operasional perusahaan pelayaran.

“Dan saat ini kapal-kapal buatan Jepang banyak beroperasi di Indonesia, sehingga memberikan peluang untuk memasarkan produk suku cadang kapalnya,” kata Fikri Rumi.

Meski Kiran Marine Part baru melakukan peluncuran usahanya, namun kegiatan di Indonesia sudah berlangsung dua tahun belakangan ini. Usaha yang dijalankan sebagai perwakilan dari Kyoei Engine Service, Co. Ltd Jepang.

Fikri Rumi juga menyatakan, pihak perusahaan selama ini mendatangi secara door to door pelayaran, tercatat sekitar 100 perusahaan pelayaran yang sudah didatangi, dan  sudah sudah bertransaksi selama ini ada 20 perus

“Perusahaan pelayaran di Indonesia jumlahnya menccapai 1500 perusahaan. Jadi masih besar peluang yang bisa kami pasarkan. Dan kami sangat bersyukur bisa mendapatkan kesempatan untuk menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan pelayaran nasional lainnya,”ungkap Fikri Rumi.

Keberadaan Kiran Marine Part di Indonesia, kata Fikri Rumi selain lebih mendekatkan pemilik kapal untuk memesan produk suku cadang, juga akan memangkas waktu pengiriman barang dari Jepang yang sebelumnya  mencapai 2 sampai 3 minggu mejadi 5 hari.

“Selain itu juga kami memberikan layanan jasa konsultasi pada pada awak kapal terkait dengan teknis peralatan. Sehingga jika awak kapal yang mengoperasikan mesin bisa lebih cepat mengatasi masalah teknis pada kapal,” kata Fikri.

Yoshihiro Asami, dalam sambutanya menyatakan, keputusan untuk mebangun perusahaan di Indonesia sangat tepat, karena peluang market masih sangat besar, dengan begitu Kiran Marine Part tinggal mengembangkan pelayanan pada calon pemesannya.
“Produk-produk yang dipasarkan merupakan produk yang dibutuhkan pada kapal-kapal buatan Jepang, yang jumlah kapal buatan Jepang juga banyak disini, ” katanya.

Selain itu acara peluncuran perusahaan juga menghadirkan Daisuke Shiota  yang memperkenalkan  perusahaan pembuat suku cadang kapal, Mitsui E & S Power Siystem Inc. (MESPS) mulai dari  kronologis pendirian perusahaan, lokasi kantor dan pabrik, sampai pada perkembangan penjualan produk di sejumlah nagara dari awal tahun berdirinya sampai saat ini.

Adapun suku cadang yang dipasarkan diantaranya main engine, generator engine, purifier, pump, air compressor, turbo charger, boiler & burner, refrigenerator unit,  propeller/rudder/shafting, fresh water generator, oil & water separator, heat exchanger, marine electric part. (Abu Bakar)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kiran Marine Part Pasarkan Suku Cadang Kapal Jepang Di Indonesia

Terkini

Topik Populer

Iklan