Iklan

https://www.koridorindonesia.id/p/tarif-iklan.html

Iklan

Awak Kapal KMP Bandeng Dapat Penghargaan Kenaikan Pangkat dan Bantuan Pendidikan

Minggu, 19 Agustus 2018, 5:07 PM WIB Last Updated 2019-09-03T05:24:02Z

Jakarta - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menyatakan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Nakhoda, Alfred Rahasia dan Mualim II KMP Bandeng Aspar, yang jenazahnya ditemukan Tim SAR Gabungan pada Sabtu (18/8). Pihak perusahaan angkutan penyeberangan itu juga akan menanggung segala biaya perobatan dan pemakaman bagi korban dan memberi penghargaan pada awak kapal.

“ASDP menyatakan dukacita yang mendalam kepada keluarga korban, yang juga merupakan keluarga kebanggaan kami. Dua korban yang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia telah dikonfirmasi atas nama Alfred Rahasia (nakhoda) Aspar (mualim II), yang merupakan crewKMP Bandeng,” kata Ira Puspadewi, Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Minggu (19/8).

Pada temuan dua korban meninggal itu, terdapat korban selamat bernama Nanda Aprilia Koitoli saat ini telah ditangani dan dirawat dengan baik di RS Bethesda Tobelo dan dipastikan seluruh biaya rumah sakit dan perawatan ditanggung oleh ASDP sampai keadaan benar-benar pulih.

Dengan demikian, hingga saat ini total jumlah penumpang KMP Bandeng yang telah ditemukan dan dievakuasi berjumlah 50 orang, dengan keadaan 48 orang selamat, dan 2 orang meninggal dunia.

“Saya apresiasi profesionalisme para crew, baik yang selamat maupun tidak. Mereka telah mengutamakan keselamatan penumpang, sehingga seperti diketahui  sebagian besar penumpang dapat diselamatkan,” tutur Ira.

Dan sebagai bentuk simpati dan tanggung jawab, ASDP akan memberikan bantuan kepada keluarga korban meninggal dunia antara lain penghargaan berupa kenaikan golongan/pangkat, perusahaan akan menanggung biaya hingga pemakaman dan penghargaan khusus, bantuan pendidikan serta salah satu dari keluarga korban dapat langsung dipekerjakan di ASDP.

“Sementara bagi crewyang selamat, kami sangat berterima kasih dan bangga atas keberanian, semangat, dan dedikasi yang memastikan penumpang semua dapat selamat. Untuk itu kami juga akan memberikan penghargaan berupa kenaikan golongan kompetensi/pangkat,” tutur Ira menambahkan (Abu Bakar)








Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Awak Kapal KMP Bandeng Dapat Penghargaan Kenaikan Pangkat dan Bantuan Pendidikan

Terkini

Topik Populer

Iklan