Iklan

 


Iklan

Terima Pas kecil, Nelayan Marunda : Terima Kasih Pak KSOP Marunda Dan Mitranya

Kamis, 26 Juli 2018, 1:15 PM WIB Last Updated 2019-09-03T05:24:06Z

Jakarta – Nelayan  Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, terharu atas penyerahan pas kecil (surat kapal berukuran 7 GT ke bawah) dan pemberian jaket pelampung. Ia berharap teman-teman menggunakan jaket pelampung selama melaut dan tidak banyak terjadi kecelakaan lagi.

“Saya yang selama ini jadi nelayan kecil, sangat berterima kasih pada pak KSOP Marunda (Yuserizal) yang sudah memperhatikan kami. Jarang sekali, kami mendapat perhatian ini, baru kali ini kami benar-benar diperhatikan,” kata Kubil, kordinator  nelayan di kawasan perairan Marunda,  yang didaulat memberikan sepatah kata atas kegiatan kampanye keselamatan di Kantor KSOP Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (25/7).

Kubil mengakui, ia mulai berhubungan dengan pihak Kantor KSOP Marunda ketika akan berlangsung pengukuran kapal ikan, beberapa waktu belakangan ini. Selaku kordinator nelayan ia diajak untuk mengumpulkan teman-teman sesama nelayan. Setelah ditetapkan waktu dan tempat berlangsung pengukuran ia pun bersama teman-teman menyiapkan kapalnya untuk diukur.

“Pembinaan dari pak KSOP Marunda  benar-benar langsung kepada nelayan. Kami didatangi untuk mengikuti pengukuran, dikasih tau juga agar bawa peralatan keselamatan kalo lagi cari ikan,” kata Kubil bercerita.

Diakuinya waktu itu kita cuma punya peralatan keselamatan seadanya seperti galon-galon air. Atas keadaan itu, pak Kepala KSOP Marunda akan membantu menyediakan alat keselamatan.

“Taunya hari ini kita dikasih jaket pelampung, terima kasih banyak. Semoga pak Kepala KSOP Marunda dan pegawainya serta yang nyumbang jaket pelampung dikasih kelancaran dalam usaha dan tambah banyak rezekinya,” kata  Kubil disambut teman-teman nelayan dengan tepuk tangan.

Ia juga sangat berterima kasih atas arahan dari Kantor KSOP Marunda yang  membantu mengurus persyaratan pembuatan surat kapal. Sebab jika dilakukan nelayan belum tentu paham. 

“Persyaratan untuk mengurus pas kecil itu buat kami juga repot. Tapi dengan arahan dan bantuan yang baik dari pihak kantor KSOP Marunda, maka semua persyaratan bisa terpenuhi. Mudah-mudahan semua kapal ikan yang sudah diukur bisa dapat pas kecil,” kata. (Abu Bakar)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terima Pas kecil, Nelayan Marunda : Terima Kasih Pak KSOP Marunda Dan Mitranya

Terkini

Topik Populer

Iklan