Iklan

 


Iklan

Tumpahan Minyak Di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Sudah Dibersihkan

Kamis, 08 Maret 2018, 2:55 PM WIB Last Updated 2019-09-03T05:24:12Z


Jakarta - Tumpahan minyak yang berada di pantai Pulau Tidung, Kepulauan Seribu berhasil diatasi dan tidak terjadi pencemaran lingkungan.

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kepulauan Seribu, Syarif Bustaman menyatakan, dari pemeriksaan tim yang ke lokasi, sisa-sisa tumpahan minyak sudah tidak ada dari perairan, setelah dilakukan kegiatan pembersihan oleh pihak aparat Kelurahan PulauTidung dan warga serta pihak dari Dinas Lingkungan Hidup yang berada di lokasi.

"Dari pihak kelurahan juga menyatakan untuk menghindari pencemaran sejumlah pihak di pulau sudah mengatasi pada hari Sabtu dan Minggu, sehingga saat ini keadaan perairan sudah tidak terlihat adanya tumpahan minyak," kata Syarif Bustaman, di kantornya Rabu (7/3).

Pernyataan Syarif juga berdasarkan laporan dari hasil kerja Tim dari Kantor Kesyahbandaran Kepulauan Seribu yang ke lokasi tumpahan minyak pada, Senin (5/3).

Dalam laporan hasil peninjauan dan pemeriksaan tumpahan minyak, asumsi sementara merupakan limbah karena berwarna hitam dan agak mengental.

Lokasi tumpahan berada di pantai selatan Pulau Tidung atau sebelah selatan Kantor Kecamatan sampai Kampung Baru, RT 04 RW 01 Kelurahan Pulau Tidung. Jauh dari dermaga kapal-kapal milik warga yang menjadi sarana penyeberangan.

Luas area yg terkena  tumpahan limbah  minyak sekitar 800 meter pantai sebelah selatan.
Asumsi sementara, limbah minyak tersebut dari kapal, karena jenis cair berwarna hitam seperti oli bekas.

"Pihak otoritas dinas lingkungan di lokasi juga menyatakan lingkungan perairan tidak tercemar," ungkap Syarif. (Abu Bakar).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tumpahan Minyak Di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Sudah Dibersihkan

Terkini

Topik Populer

Iklan