Iklan

 


Iklan

Jajaran KSOP Kepulauan Seribu Sambut Dirjen Hubla Dengan Antusias

Senin, 26 Februari 2018, 7:53 AM WIB Last Updated 2019-09-03T05:24:15Z
Jakarta - Kunjungan Direktur Jenderal Perhubungan Laut (Dirjen Hubla), Agus H. Purnomo ke kantor Kesyahbandaran dan Otoritas  Pelabuhan (KSOP) Kepulauan Seribu mendapat sambutan meriah dari pegawai kantor, karena sangat berarti dan membangun semangat meningkatkan pelayanan. 
 
Kamis pagi (22/2) Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kepulauan Seribu yang berada di kawasan Kali Japat, Ancol Baru, Jakarta Utara meriah. Ternyata  kantor yang berada di belakang Kantor Balai Kesehatan Kerja Pelayaran (BKKP) dan Kantor Balai Teknologi Keselamatan Pelayaran (BTKP) menjadi salah satu kantor yang dikunjungi   Dirjen Hubla dalam kunjungan kerja ke kantor UPT di DKI Jakarta.

Saat itu kunjungan kerja Dirjen Hubla juga ke Kantor Distrik Navigasi Tanjung Priok, Kantor Balai Kesehatan Kerja Pelayaran (BKKP), Balai Teknologi Keselamatan Pelayaran (BTKP), Pangkalan Penjaga Laut dan Pantai (PLP) Tanjung Priok dan Sunda Kelapa.

Usai Dirjen Hubla berdialog dengan kepala KSOP Kepulauan Seribu, Syarief Bustaman dan jajarannya, para staf kantor KSOP Kepulauan Seribu pun menemuinya dan menyalaminya. Dirjen Hubla pun mengatakan agar pada jajaran KSOP Kepulauan Seribu giat bekerja dan meningkatkan pelayanan. Selanjutnya Dirjen Hubla diminta foto bersama di depan kantor.

"Ini baru pertama kali Dirjen Hubla datang ke kantor kami. Jadi surprais aja," ungkap salah seorang staf.

Syarief Bustaman melihat antusias jajaranya menyambut Dirjen Hubla mengakui bahwa kehadiran Dirjen Hubla sangat berarti dan bermanfaat, karena bisa berdialog langsung dengan Dirjen Hubla mengenai tupoksi dari kantor yang dipimpinnya serta menjadi motivasi bagi jajarannya, karena  adanya pimpinan yang mengunjunginya.

"Kami memang ada di Jakarta, tapi para karyawan yang sehari-hari sibuk dengan tugas nya masing-masing, baik yang ada di pulau, kapal maupun  off shore belum tentu bisa bertemu dengan Dirjen Hubla. Nah, kesempatan yang baik ini ketika beliau datang mereka tentunya menyambut dengan sungguh- sungguh," ungkap Syarief.

Selain itu juga, tambah Syarief Bustaman, kami bisa menjelaskan mengenai keadaan kantor. Misalnya kantor KSOP Kepulauan Seribu berbeda dengan kantor KSOP lainnya yang ada pelabuhannya. Kantor KSOP Kepulauan Seribu tidak ada pelabuhan, melainkan wilayah kerja berupa gugusan Kepulauan Seribu. Sejumlah pelabuhan yang berada di pulau merupakan pelabuhan yang berada di bawah pembinaan Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Seribu.

"Sementara itu perairan Kepulauan Seribu adalah lintasan kapal-kapal keluar masuk dari banyak pelabuhan di jakarta," ungkapnya

"Kehadiran dirjen Hubla tentunya bisa menjadi semangat untuk para pegawai di KSOP Kepulauan Seribu meningkatkan semangat kerja," tambah Syarief.
(Abu Bakar)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jajaran KSOP Kepulauan Seribu Sambut Dirjen Hubla Dengan Antusias

Terkini

Topik Populer

Iklan